Mahasiswa Papua Akui Gunakan Dana Otsus Untuk Sekolah



WISATAINDIE.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa Papua Maju (FSMPM), siang tadi melakukan aksi depan Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (KEMENDAGRI). Jl. Medan Merdeka Utara No.7, RT.5/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Dalam aksi tersebut Mahasiswa Papua menuntut pemerintah pusat, Provinsi Papua dan Papua Barat fokus terhadap kesejahteraan anggaran pendidikan mahasiswa Papua serta transparansi anggaran Otsus Papua, bagi mahasiswa Papua bahwa Otsus adalah solusi masa depan pendidikan.

"Kita ini sekolah menggunakan Anggaran Otsus, maka sebagai mahasiswa Papua, kami tetap mendorong agar Otsus tetap dilanjutkan dengan mempertimbangkan kesejahteraan masyarakat Papua dan pendidikan. Ujar, Koordinator Aksi, Naldy, Jumat, (16/04/2021).

Anggaran Otsus Papua selama ini kemana, kita butuh kejelasan, karna Otsus ini sangat membantu bagi kami yang kuliah, apalagi di rantau orang. Kami butuh Otsus dan tolong jangan di korupsi, kalau ada yang korupsi maka kami minta KPK periksa saja. Tutur Naldy

Naldy menambahkan bahwa kalau Papua maju maka semua pihak harus dengan tangan terbuka menerima siapapun datang ke Papua, apalagi yang datang ke Papua untuk membangun..kita harus belajar pengalaman dari orang lain, nanti suatu saat dengan pengalaman yang kita dapatkan barulah kita menunjukkan bahwa orang Papua juga bisa dan punya prestasi.

Forum Solidaritas Mahasiswa Papua Maju (FSMPM) menuntut pemerintah pusat juga harus awasi anggaran Otsus, agar masyarakat dan generasi Papua kedepan harus lebih sejahtera. Tutur Dino, yang juga salah satu peserta aksi saat dimintai keterangan awak media.

0 Post a Comment